Jumat, 29 Agustus 2008

Bersepeda, Andi Mallarangeng Takut Disangka Gila

(Novia Chandra Dewi – detikNews)

Jakarta - Terbiasa tampil di depan media untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar pemerintahan, tidak menjamin Andi Mallarangeng selalu pede. Mantan pengamat politik yang kini menjabat sebagai Juru Bicara SBY ini malu ketika naik sepeda. Kenapa?

"Takut diketawain dan disangka orang gila," kata Andi usai mengikuti konvoi sepeda dalam acara ulang tahun Bike to Work di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2008).

Menurut Andi, sekitar 3 tahun lalu, merupakan hal yang sangat langka jika ada orang yang bersepeda untuk pergi ke kantor. Inilah yang membuatnya enggan menggenjot sepeda.

Namun, kondisi tersebut kini telah berubah. Andi tidak lagi malu untuk pergi ke kantornya hanya dengan sepeda. Baginya, saat ini, bukan lagi hal yang aneh melihat penyepeda yang lalu lalang di jalan raya.

"Tapi sekarang sudah tidak lagi (dianggap malu dan gila), karena sudah banyak temen," ujar pria berkumis tebal ini.

Andi juga berharap agar pemerintah daerah menyediakan jalan khusus untuk sepeda.

Andi yang mengaku suka sepeda sejak dulu, merasakan betul manfaat dari alat transportasi tanpa polusi ini. Meski aktivitas Andi segudang, dia jarang merasakan letih.

"Melakukan berbagai kegiatan kerja pun tidak terasa capainya karena dari kegiatan sepeda itu," jelasnya sambil mengusap keringat yang menetes.
(mok/nrl)

Tidak ada komentar: