Rabu, 14 Januari 2015

Kebun, Sawah, Empang, dan Kali (Sabtu – 10 Januari 2015)



Ibarat pribahasa, sekali dayung dua tiga pulang terlampui. Setidaknya itu yang dilakukan kawan2 waktu gowes pada Sabtu (10/1/2015) lalu.  Kebun, sawah, empang, dan kali dapat terlampaui dalam perjalanan kemarin.

            Rute dimulai dari Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos—doeloe Kec Cimanggis sebelum pemekaran---, Kota Depok menyusuri sisi jalan tol Jagorawi kemudian masuk ke areal Emerald Golf menuju kawasan kebun singkong  milik warga, dilanjut persawahan, empang, lalu memotong Jalan Raya Tapos menuju ke arah kawasan tanah lapang yang masih milik Jagorawi Golf, Kabupaten  Bogor.

Sebelum menuju Jagorawi Golf, kita melewati lagi areal persawahan untuk menuju bibir Kali Cikeas. Di titik tentu, kami pun menyeberang sungai. Kebetulan debit kali tidak terlalu tinggi atau setinggi paha orang dewasa. Satu per satu kawan-kawan melintasi Kali Cikeas.

Usai perjalanan itu, kami rehat terlebih dulu di Warung Asem, dekat pintu tol Karanggan, Kab Bogor. Setelah menyantap makanan khas Sunda, perjalanan dilanjutkan pulang melalui kawasan Cikuda.

Oo iya yang ikut gowes Sabtu lalu di antaranya Mas Nur, Om Atrial, Mas Ghiri, Aki Slamet, Aa Dahlan, Arip, dan djoeniE …


Di tengah perjalanan sampai rehat tampak keakraban antara Mas Nur dan Om Atrial. Ini karena mereka ternyata satu angkatan di Akabri (Akademi Angkatan Bersenjata RI), yakni angkatan 88 meski beda matra (TNI-AD dan Kepolisian). Memori-memori pun langsung dimunculkan di antara keduanya.

Dah dulu ya

djoeniE 
 



























































Tidak ada komentar: