Minggu, 20 Maret 2016

Lebih Baik Pulang Nama daripada Balik Lagi (Sabtu, 19 Maret 2016)

 AWALNYA mau nyari jalur baru, persisnya melalui areal tanah kosong yang ada di depan perumahan Kopassus Kedayutama. Begitu sampe sana sempat stag. Ada kali atau sungai kecil tapi ngak ada jembatan, jadi tak bisa nyeberang. Ngak ambil pusing, di sebelah lahan kosong ada kebun warga. Dari situ lalu nyoba blusukan…
           

Hasilnya dapet jalur mengarah ke jembatan (pertama). Trus ketemu jembatan kedua yang mengarah ke sawah. Dari sana kemudian ketemu lagi jembatan ketiga. Keluar dari areal persawahan masuk ke perkebunan. Ketemu ke jembatan keempat. Kalo jembatan ini emang pernah dilalui, persisnya deket empang-empang (kolam).


Perjalanan lantas diarahkan ke Warung Asem untuk rehat dan nyarap lalapan, ikan goreng, sop daging, jamur, de el el. Sempet lama jga di warung yang jadi langganan kawan-kawan mogenD itu. Bahkan kita ngopi2 abis sarapan.


Karena hawa panas, maka perjalanan pulang diarahkan masuk hutan Sengon. Mulanya masuk kawasan itu berjalan lancar, karena rutenya masih ingat meski tertutup rumput-rumput yang sudah meninggi. Tapi waktu melintasi sisi Sungai Cikeas, perjalanan sempat terhenti lantaran ada jembatan yang terputus. Meski kecil, tapi untuk melintasinya cukup curam. Akhirnya diputuskan nyari jalur lain dengan nerabas semak di antara pohon Sengon.


Untuk melintasi rute itu penuh perjuangan karena emang ngak ada jalurnya. Tapi kawan-kawan ngak patah semangat. Sesuai motto “Lebih Baik Pulang Nama daripada Balik Lagi”. Terabas trus, dan akhirnya nemu jalur ke arah jalan yang belum terpakai di pinggiran Tol Jagorawi. Jalan itu sebenarnya menghubungkan pintu tol Cimanggis yang mengarah ke Bogor/Puncak. Walau sudah jadi, namun jalan tersebut belum dibuka sama pihak Jasa Marga. Nggak tahu kenapa. Saking terbengkalainya sampe di jalan tersebut sebagian ditutupi tanaman merambat.


Di tengah perkebunan, ban depan sepeda Aki Slamet mendadak kempes. Beruntung, Aki bawa ban cadangan, jadi langsung diganti. Sementara kawan-kawan nunggu di sebuah warung sambil minum melepas dahaga. Soalnya siang itu suhu udara panas banget bisa sampe 34-35 derajat. Usai melepas lelah, perjalanan dilanjutkan dan sampe komplek sekitar jam 14.00 WIB.








































































                    Ini jembatan kecil yng putus, jadi muter cari jalur lain...








































Tidak ada komentar: