Kamis, 04 September 2014

Ular Tergilas dan Becek (Sabtu: 30 Agustus 2014)

Sejak awal genjot bareng pada tahun 2006 lalu, sudah beberapa kali ditemukan adanya ular yang mati tergilas kendaraan di jalanan aspal. Entah beberapa ekor yang sudah tak bernyawa. Mungkin puluhan, bahkan mungkin pula ratusan ekor. Ironis memang, habitat mereka yang dulu sangat terlindungi dan asri, kini sudah terjamah perkembangan zaman.

Akibatnya hidup satwa itu menjadi terancam. Seperti saat gowes di kawasan Gunung Putri, Kab Bogor pada Sabtu (30/8/2014) lalu, ditemukan seekor ular dalam kondisi nyaris gepeng dengan isi perutnya keluar. Setidaknya dengan kematian itu, maka semakin minimlah volume ular di bumi ini yang bisa mengganggu mata rantai kehidupan.
            
            Back to genjot, rute Sabtu kemarin ngak jauh-jauh amat, masih kisaran Depok-Kabupaten Bogor. Tapi karena cuaca malam sebelumnya kurang mendukung alias turun hujan, akibatnya jalur-jalur offroad jadi becek. Terpaksa ban kudu rajin-rajin dibersihin dari gumpalan tanah. Kalo dipaksa’in bisa fatal. Setidaknya, RD bisa patah seperti pengalaman doeloe2 ada yang terpaksa pake ojek untuk pulang ke rumah.

Oo iya dalam perjalanan pulang, ban sepeda Aki Slamet kena paku kecil yang udah berkarat. Beruntung  doski bawa ban cadangan. Tinggal lepas, ganti, jalan lagi deh. Trus perjalanan muter-muter kemarin bisa ngantongin sekitar 30 km. Udah ya. Ntar nyambung lagi….

Regard

djoeniE




























           


Tidak ada komentar: