Senin, 28 Juli 2008

Menyusuri Keganasan Ngehe Bukit Pelangi

* Genjot Cimanggis – Ciawi (Villa Pak Indra) 2008

Perjalanan kali ini emang full onroad dengan rute markas komando (mako) mogenD di Cimanggis tembus Sentul trus ke Ciawi (Gadog). Tujuannya ke villa punya Pak Indra. Si empu villa temennya Mas Giri. Dari mako kita ngak langsung ke lokasi. Tapi janjian ketemu Pak Indra di pintu keluar tol Sentul. Soalnya Pak Indra sendiri juga mau ikut genjot. Oo iya istri Mas Giri (Mbak Titis) and istri bang Tumpas juga nyusul pake mobil bareng anak2 nya.

Ngak lama mobil Pak Indra datang bareng ama sopirnya plus sepeda yang katanya seharga Rp 20-30 juta (gileee benerrrr, bisa beli pentil berapa banyak noh). Tapi jangan salah, Pak Indra malah kgk pede. Soalnya ngeliat badan anak2 nggak ada yang sama dengan dia. Badan Pak Indra emang gede bennerrr. Jadi dia dah mulai ngak yakin bisa genjot pake sepeda di track-track yang dilalui.

Meski onroad, emang tracknya tanjakan mulu. Perjalanan dimulai. Tapi Pak Indra kgak genjot. Dia ikut ama sopirnya and moto’in anak2 pake kamera digitalnya. Di track tanjakan awal, Aa Yudi dah ketinggalan jauh. Gara2 nya kebut2 an ama mas Lilik. Jadi dia puyeng sendiri. Pak Slamet yang tau Aa Yudi ketinggalan jauh langsung balik badan and nyari Aa. Tapi dia malah kebablasan.

Gw jga ikut searching Aa yang ilang entah kemana? Tapi berkat radar penciuman gw. Aa akhirnya ketemu lagi joprak di bale-bale warung yang lagi tutup. Pak Slamet untung balik lagi and ngasih bantuan.

Perjalanan dilanjutkan lagi. Kali ini, di tengah tanjakan etape berikutnya, kaki bang Tumpas keram, sepeda Mas Giri juga error, tapi akhirnya bisa sembuh berkat sentuhan tangan Pak Slamet. Sementara bg Tumpas masih mencoba menaklukkan keganasan virus keram dengan balsam. Tapi tetap aja keram ooiieeeyyyy.

Pak Indra yang ngeliat anak2 pada genjot akhirnya tergoda juga mau go’es. Dia coba genjot di suatu tanjakan. Tapi karna badannya gede and kgak kuat, dia nyerah. Apalagi shifter giginya error. Akhirnya minta dituker ama sepeda Pak Slamet. Kesempatan ini ngak disia-siakan aki (panggilan Pak Slamet ama generasi ketiga mogenD alias anak-anak dari anggota mogenD). Kapan lagi bisa pake sepeda mahal ya ki he2. Pak Indra akhirnya masuk mobil lagi.

Sebelum masuk kawasan perumahan dan golf Bukit Pelangi, anak2 ngaso dulu. Bg Tumpas yang masih keram dipijit gratis ama bung Res alias bang Rizal yang dateng pake motor. Kebetulan bg Rizal gawe di Bukit Pelangi. So kita ketemu di sana.

Usai ngaso, tanjakan kembali kita lumat, bahkan sampe ada tanjakan dengan kemiringan 45 derajat. Mas Lilik sempet kelaperan di jalan ketemu warung trus pesen roti. Pak ketua mogenD itu juga dah kelelahan. Soalnya sehari sebelumnya genjot dari kantornya di Kedoya, Jaksel ke rumah di Cimanggis. Dengan bantuan bg Rizal, akhirnya mas Lilik naek motor di satu tanjakan yang bisa ngos-ngosan banget.

Akhirnya kita sampe di villa pak Indra. Villanya luas banget. Ada beberapa pendopo di dalamnnya. Kita sempet makan siang. Enak dah pas laper makan gratis.

Sebelum berangkat pulang, Mas Giri tuker sepeda ama Pak Slamet, karena rantenya putus. Perjalanan masih onroad. Dari villa tembus ke Gadog. Di tengah jalan, mas Giri sempet jatuh. Tapi nggak apa2 kok. Kita lanjutin perjalanan lagi nyisir tol Jagorawi ampe masuk ke Bellanova. Di SPBU kami sempet isitirahat dulu sampe melanjutkan genjot ke Cimanggis. Akhirnya kita sampe rumah deh. Dah yeeee.


Laporan Langsung
dari Reporter Koran mogenD
djoenie

Tidak ada komentar: